Luar Biasa, Inhu Juara Umum II FLS2N Riau Untuk Tingkat SD dan SMP

Luar Biasa, Inhu Juara Umum II FLS2N Riau Untuk Tingkat SD dan SMP

INHU - Luar biasa,Dunia Pendidikan kembali mengharumkan nama Kabupaten Inhu ditingkat Provinsi. Kali ini pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP tingkat Provinsi Riau, utusan dari Inhu sukses meraih berbagai prestasi, bahkan Inhu dinobatkan sebagai juara umum II.

Terkait prestasi tersebut, Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada para siswa, pelatih dan sekolah beserta majlis gurunya atas prestasi yang berhasil diraih oleh utusan Inhu pada ajang tahunan tersebut.

"Intinya ketiga unsur tadi kita ucapkan terimakasih banyak," ujarnya.

Dengan raihan prestasi ini, Kadisdikbud mengharapkan agar sekolah lainnya yang ada Inhu menjadi termotivasi untuk bersaing menjadi yang terbaik.

"Prestasi ini membuktikan bahwa dunia pendidikan Inhu semakin berkualitas, karena memang terbukti baik itu guru maupun muridnya berhasil meraih prestasi," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kepala SMKN 1 Lubuk Batu Jaya ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

"Ucapan terimakasih khusus kepada Bapak Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE, karena berkat dukungan dan motivasi beliau, prestasi demi prestasi dapat diraih baik tingkat provinsi maupun tingkat Nasional," imbuhnya.

Adapun prestasi yang berhasil diraih pada FLS2N tingkat Provinsi Riau tahun 2017, untuk SD meliputi, Juara 1 Seni Tari oleh perwakilan dari SDN 007 Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu, Juara II Pantomim oleh Khoilal Fajar Pratama dari SDN 012 Sungai Sagu Kecamatan Lirik, Juara III Menyanyi Solo oleh Syakira Najwa Alfaras Ilham dari SDN 002 Rengat, Kecamatan Rengat.

Kemudian untuk tingkat SMP, prestasi yang diraih antara lain, juara II menyanyi solo oleh Difa Khairani Alda Putri dari SMPN 1 Rengat, juara II seni tari oleh tim tari SMPN 1 Rengat, juara II musik tradisional perwakilan SMPN 1 Rengat, dan juara III cipta dan baca puisi oleh Yusiana Ashila Rinaldi dari SMPN 1 Rengat.

"Untuk para juara FLS2N ini dalam waktu dekat akan kita undang ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, dan bagi yang berhasil meraih juara 1 akan mendapat bonus sesuai dengan kemampuan Disdikbud," pungkasnya.(adv/fer)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index